Googller News

Peluncuran Google TV Ditunda

Posted on: Desember 20, 2010


Jakarta – Google TV yang sedianya digembar-gemborkan segera meluncur tahun ini harus mengalami penundaan. Karena hal ini, Google juga meminta kepada para produsen TV yang menjadi partnernya agar jangan dulu mengumumkan produk TV Google mereka. Ada apa gerangan? 

Rupanya, seperti dilansir Wall Street Journal dan dikutip, Senin (20/12/2010), penundaan ini harus dilakukan lantaran Google merasa masih harus meningkatkan kemampuan software Google TV sebelum produk TV berbasis layanan Google TV menginvasi pasar.

Kendati demikian, Samsung sebagai salah satu partner Google dalam hal ini tetap akan meluncurkan TV web berbasis layanan Google TV sesuai jadwal, yakni pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, awal bulan depan.

Google sendiri belum secara resmi mengomentari alasan penundaan ini. Gina Weakley selaku juru bicara Google hanya menegaskan soal tujuan jangka panjang mereka berkaitan dengan layanan Google TV.

“Tujuan jangka panjang kami adalah berkolaborasi dengan komunitas produsen elektronik yang luas guna membantu mendorong TV generasi terbaru. Kami berharap dapat bekerja dengan mitra lain untuk menghadirkan lebih banyak perangkat baru ke pasaran di tahun-tahun mendatang,” terangnya.

TV berbasis Google TV memungkinkan para penontonnya bisa berselancar di internet menggunakan TV. Beberapa perangkat dengan kemampuan ini sebenarnya sudah hadir beberapa bulan silam, contohnya seperti yang diperkenalkan Sony dan Logitech.

Sementara itu, partner Google lainnya seperti Toshiba, LG, dan Sharp menuruti anjuran Google untuk turut menunda peluncuran Google TV mereka. Padahal sejatinya, sama seperti Samsung, mereka berencana menampilkan produk tersebut di ajang CES.

“Kami mengerti pertimbangan Google soal roadmap produk di masa depan, dan kami yakin keputusan ini akan menghadirkan produk yang baik dalam kerangka waktu yang tepat,” kata Jeff Barney selaku Vice President Digital Product Division Toshiba.

[sumber]

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: