Googller News

Google Ribut dengan Perusahaan Kecil Karena Nama

Posted on: November 16, 2010

Jakarta – Google kembali meributkan kasus yang sama, terkait masalah nama perusahaan lain yang mirip ‘Google’. Kali ini mereka menyerang perusahaan skala Usaha Kecil Menengah (UKM) di Australia.

Sebagai perusahaan skala raksasa, kasus ini bagaikan pertempuran antara Daud melawan Goliath. Scoogle yang merupakan perusahaan kecil di bidang bisnis kacamata, melawan Google sang raksasa internet.

Berdasar laporan Sydney Morning Herald , Senin (15/11/2010), Google meminta Scoogle untuk mengganti namanya. Alasannya karena nama Scoogle mirip dengan Google.

Menurut sang pemilik perusahaan Josie Meadows, Google telah memercik api pertempuran dan menggunakan strategiĀ bullying melawan perusahaan kecil seperti Scoogle.

Kasus ini muncul setelah beberapa hari sebuah perusahaan internet lokal di Brisbane tersandung masalah yang sama. Perusahaan bernama Groggle akhirnya harus mengganti namanya menjadi Drinkle, setelah berseteru tujuh bulan lamanya dengan Google.

Nah, bagi para pebisnis Startup lokal ada baiknya hati-hati dalam memilih nama. Jangan sampai tersandung masalah yang sama hanya karena nama.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: